Ciri-ciri seorang Programmer!


Programmer merupakan seseorang yang mampu memecahkan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Programmer yang sudah ahli pasti sudah paham betul mengenai coding, algoritma, dan grafik-grafik tertentu. Programmer merupakan profesi yang mengandalkan laptop atau komputernya.

Seseorang yang menjadi programmer pasti sering otak-atik coding. Programmer juga sering memikirkan hal baru untuk mengh4ck salah satu aplikasi melalui laptop mereka. Dengan skill yang dipunyai seorang programmer mereka ingin mengembangkan java, PHP, dan bahasa pemrograman lainnya.

Sering kali kita lihat programmer itu suka bawa laptop kemana-mana, saya penah lihat pada pas saya nongkrong di wifi.id ada seseorang programmer yang sibuk sendiri dengan laptopnya. Menjadi seorang programmer juga menarik buat kamu pelajari, tapi sebelumnya kamu harus menyukai pelajaran matematika karena dibahasa pemrograman pasti berhubungan dengan matematika. Nah, kali ini saya mau bahas ciri-ciri seorang programmer.

Ciri-ciri Seorang Programmer

1. Kemana-mana bawa laptop

Seorang programmer yang sudah handal, selalu bawa laptop untuk mengerjakan tugasnya. Programmer sering bawa laptopnya ketempat seperti cafe, wifi.id , ataupun tempat nongkrong lainyang tersedia wifi. 

Selain itu Seorang Programmer juga mengerjakannya di PC rumahnya sendiri. Apalagi kalau bukan karena dirumah lebih tenang saat ngerjainnya, dan juga bisa sambil ngemil-ngemil sendirian tanpa diganggu oleh teman. 

2. Penampilan apa adanya

Jadi seorang Programmer penampilan bukan hal utama dalam hidupnya. Mereka lebih suka berpenampilan sederhana, saya punya teman yang berprofesi sebagai programmer, penampilan dia selalu nggak terlalu keren dan biasa aja nggak terlalu ngikutin fashion terkini.

Mereka lebih suka mementingkan tugasnya sebagai programmer untuk mengenbangkan sesuatu, dibanding buat beli baju baru biar keren. Tapi ada juga beberapa programmer yang berpenampilan bagus.

3. Suka bergadang

Selain penampilan sederhana dan bawa laptop kemana-mana, seorang programmer juga sering bergadang. Maksud dari mereka bergadang adalah bukan untuk hal negatif, melainkan untuk melajutkan tugasnya. Mungkin menurut saya seorang programmer lebih tenang kalo ngerjain malem-malem.

Kemungkinan juga pikiran mereka lebih fresh saat malem-malem memandang laptop. Bergadang bertujuan untuk mengoding dimalam hari.

4. Sulit untuk dapet pacar

Seorang programmer ternyata sulit dapwt pacar lho.. bukan karena wajahnya yang jelek atau apa, tapi karena mereka juga tidak memikirkan pacar hehe.. 

Teman saya yang jadi programmer pun sering berkata pada saya kalau dia susah dapetin pacar. Nggak tau kenapa mungkin programmer sering mikirin code-cose hahah..

5. Pake kacamata

Dari dulu saya sering lihat orang orang yang belajar bahasa pemrograman banyak yang menggunakan kacamata. Apalagi kalau bukan karena minus. 

Karena terlalau sering melihat pandangannya ke laptop atau komputer jadi matanya rabun. Jika terus begitu mines dari matanya akan bertambah. Seorang programmer menghabiskan waktunya berjam-jam didepan komputer, makanya mines.

6. Lebih suka sendirian dari pada rame

Ciri ini bisa disebut juga anti sosial. Tadi sebelumnya ada ciri programmer yang kemana-mana selalu bawa laptop. Nah ternyata ada juga programmer yang lebih suka menyendiri. 

Seperti h4cker yang sering kita dengar, mereka melakukan tugasnya sendirian supaya orang tidak mengikuti cara dia melakukan susatu h4cking. Mereka selalu belajar mengembangkan bahasa pemrograman tertentu.

Penutup

Nah itu tadi adalah ciri-ciri dari seorang Programmer. Seorang programmer juga suka mengedit code-code yang dibuatnya. Jika kamu masih SMP dan tertarik menjadi programmer kamu bisa mengambil jurusan TKJ atau RPL pada saat mau masuk smk nanti. Tetapi kalau kamu sudah lulus smk kamu bisa melanjutkannya untuk berkuliah dengan jurusan bahasa pemrograman atau semacamnya.

Orang yang tidak terbiasa melihat code-code html mungkin akan pusing. Jadi sudah tau kan ciri-ciri seorang programmer? Kalau diri kamu pernah melakukan tindakan diatas, bisa jadi kamu programmer hahah..
Sekian Terimakasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More