Anda dibully? lakukan cara ini.


Bully adalah suatu tindakan kekerasan baik fisik ataupun dalam bentuk ejekan terhadal satu orang yang jadi korbanya. Nah biar Teman-teman nggak dibully lagi kamu harus aktif dalam berbicara maupun tindakan dilingkungan sekolahmu. Tapi jika dilingkungan rumah kamu cukup menjauhinya saja sementara.

Di Indonesia sudah banyak kasus bully yang terjadi di 2018 kemarin yang dilakukan sama teman sekelas sendiri. Mereka membully satu orang yang fisiknya lemah dan tidak berdaya, jadi meraka mengangap kalau yang dibully tidak bisa melawan.


Lakukan cara ini jika kamu dibully

Jadi jika kamu dibully sama teman sekelas ataupun teman dirumah, kamu bisa lakukan cara ini:


1. Bergaul dengan banyak teman

Jika kamu sering diejek orang maka teman baikmu akan membantumu. Jadi carilah teman yang menurutmu baik buat kamu dan yang bisa sama sama melindungi. Jika sudah punya teman banyak maka kamu malah dianggap punya geng heheh...

Maka orang orang yang suka mengejek dan membully kamu, dia otomatis akan takut karena kamu punya banyak teman.. iyanggak?


2. Bertingkah laku biasa saja

Kalau kamu bergaya-gaya sojagoan, maka teman kamu pasti salah satu ada yang jengkel. Dari situlah kamu harus bertingkah laku biasa saja.


3. Berprestasi

Orang yang berprestasi akan selalu dipandang bagus oleh guru. Jadi jika kamu berprestasi maka teman teman kamu akan mengikuti jejakmu supaya cerdas.

Mungkin teman teman juga males membully orang cerdas. Karena pembully rata-rata orang iri yang hanya omong kosong. Jadi jika nilaimu bagus pembully akan minta belajar bersama dengan kamu yakann..


4. Jangan suka pamer

Orang sombong yang pamer sini-sana pasti ada akibatnya. Misalnya kalau kamu punya smartphone baru yang harganta lima jutaan, terus temanmu ada yang melirik 'wahh hape baru tuhh' . Sikap kamu jangan malah memamerkannya bilang aja 'handphone lama lu aka baru liat' . Jawab seperti itu.

Jadi temanmu juga akan merasa kalau itu benar benar hape lama. Biar tambah akrab lagi ajak mabar biar tambah seru.


5. Berbicara tegas

Kalau kamu orang tegas, kemungkinan dia juga akan patuh pada kamu. Mau jadi ketua kelompok disekolah itu juga bagus biar anggotan kamu pada patuh.

Tapi jangan terlalu selalu menyuruh, nanti kamu malah dipukulin rame-rame hehe..


6. Ikut kegiatan Ekskul

Kegiatan ekskul atau ekstra kulikuller kegiatan yang selalu ada di setiap sekolah menengah. Nah kamu bisa ikut kegiatan yang kamu suka contohnya Futsal, basket, voli dan sebaainya.

Pasti kalian kalau ikut salah satu kegiatan Ekskul punya banyak teman dan tim untuk prestasi yang diraih jadi terhindar dari bullyan.


7. Jangan mengejek duluan

Nggak mau dibully? Jangan ngatain duluan karena saya pernah mengalaminya. Jangan anggap remeh orang juga jadikanlah teman baik kamu. 

Jika dia ngatain duluan udah diemin aja mendingan kamu main hape sambil pake earphone.


Penutup

Itu saja tips-tips dari saya cara supaya tidak dibully, itu semua pengalaman disekolah saya waktu itu.

Lakukan hal hal yang wajar yang sopan dan tegas maka anda terhindar dari bullyan atau orang yang iri. Terimakasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More