Cara menghadapi teman yang jail

Jail adalah suatu tindakan yang bermaksud untuk mengerjai seseorang. Orang-orang yang jail pasti dia sedang iseng dan bingung apa yang mau dikerjakan, makanya dia cari kerjaan untuk menjaili orang. Semua orang pasti pernah jail termasuk saya sendiri. 

Nah, kali ini saya mau bahas tentang Cara menghadapi Teman yang jail. Kalau kamu sedang dijailin, apa tangapan kamu? Apakah kamu langsung menonjok atau kamu hanya diam saja? Tapi kalau dia hanya mencolek-colek pundakmu aja itu anggap saja sedang bercanda. 

Jika ada temanmu yang jailnya keterlaluan seperti mendorong kamu biar tercebur di sungai, nah itu sangat berlebihan. Mungkin jika saya dijailin seperti itu, saya juga akan lawan heheeh.. Kejailan seseorang juga bisa menimbulkan pertengkaran.


Cara menghadapi teman yang jail

Oke langsung aja saya berikan caranya dibawah ini:


1. Menghindarinya


Menghindar dari teman yang jail itu cukup mudah. Misalnya ada teman sebangku kamu yang jail, terus pulpen kamu dilempar tanpa ada sebab apapun. Kalau gitu terus kamu pindah dari bangku itu aja teman dan jika dia perlu bantuan kamu jangan dikasih.

Mungkin menghindar bisa jadi solusi menghadapi orang yang jail. Kamu juga harus pintar supaya tidak dijailin terus. Kalau kamu cerdas dia juga segen mau jailin kamu lagi.


2. Jadi pemberani


Iya pemberani. Kalau kamu berani pasti yang jailin juga takut. Ada orang yang culun dia suka dijailin seperti di dorong, atau mungkin dipukul. Nah kalau teman udah keterlaluan gitu kamu harus berani. Berani dalam arti kamu punya fisik yang kuat.

Jika ada teman yang seperti itu kamu cukup melawannya lagi dengan temaga kamu. Kalau kamu dilakukan seperti itu terus, dia akan makin berani menghadapi kamu. Kamu harus lebih tegas, bentak saja dia.


3. Cari teman yang bisa melindungi kamu


Kenapa saya tulis cari teman? Karena kalau punya teman banyak pasti salah satu ada yang melindungi kita, apalagi kalau sudah jadi sahabat. Saya pernah melihat teman yang berbeda kelas dari saya. Dia itu suka dijailin bahkan sampe dibully. Dia juga punya teman tapi temannya tidak ada yang membantunya. Karena yang membully juga orang yang berbadan besar dan kuat. Jadi kemungkinan teman teman dia takut buat lawan pembully. 

Coba kamu mencari teman pelindung kamu, yang bisa membantumu saat sedang dijailin. Dan kamu juga bisa membantu temanmu jika dia sedang berkelahi hahaah. Tapi disini intinya kamu hanya harus punya teman, bukan malah jadi jagoan di sekolah atau jadi geng.


4. Jajanin 


Di poin ini saya menyarankan kalau kamu suka dijailin mungkin penjail itu lagi nggak bokek. Makanya dia jailin kamu dengan maksud minta jajanin hahah... Jika kamu punya sedikit uang sisa coba sekali-kali jajanin orang yang jail itu. Hitung hitung beramal. 

Kalau kamu udah jajanin dia tapi dia masih ngeyel, cepat cepat menjauh dari dia dan hindari lagi dekat dekat sama dia. Belajar saja dengan giat supaya bisa lebib pintar dari dia.


Penutup

Demikian tips dari saya mengenai Cara menghadapi orang yang jail semoga kamu bisa mengikuti cara itu. Intinya kalau ada teman yang jail jauhi dan kalau dia keterlaluan lawan saja dengan tenaga kamu. Dan jangan lua cari teman banyak.

Dengan begitu kamu mudah mudahan kamu bisa terhindar dari orang-orang jail. Sekian Terimakasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More