Genre-genre musik yang bikin happy, nomor 4 kesukaan lu!


Musik merupakan suara yang disusun demikian rupa, sehingga mengandung lagu, nada, dan irama. Macam-macam genre musik ada banyak jumlahnya. Musik banyak digemari baik dikalangan anak-anak sampai dewasa. Di Indonesia genre musik sudah banyak yang berkembang dari jazz sampai reggae banyak digemari oleh sebagian orang. 

Kamu yang suka mendengarkan lagu pasti sering sekali mengikuti lirik dari lagu tersebut. Alat musik pun bisa jadi bantuan saat kamu lagi bernyanyi. Kamu bisa main drum, piano atau yang mudah dimainkan adalah gitar. Bermain gitar juga bisa bikin kamu happy diiringi nyanyian yang bisa buat hati tenang.

Tujuan dari mendengarkan musik adalah untuk hiburan tersendiri. Nah kali ini admin people cerdas mau berbagi Genre musik yang bikin kamu happy, berikut dibawah ini:

1. Electronic Dance Music


Genre ini banyak digemari remaja maupun orang dewasa. Musik EDM atau Ekeltronik Dance Music ini di kombinasikan oleh Disjoki atau DJ. Tapi kamu tau nggak sih kalau ternyata musik EDM bukan genre baru, cuma karena teknologi yang mebuat genre musik ini jadi kekinian.

Kamu yang suka dengerin musik EDM seperti saya ini, pasti tau DJ-DJ terkenal dunia seperti Alan walker, Martin Garrix, Skrillex dan masih banyak lagi. Ada juga DJ yang tidak menunjukan wajahnya seperti DJ Marshmello, sampai sekarang mungkin penggemarnya tidak ada yang tau wajahnya seperti apa. DJ Marshmello hanya mengeluarkan suaranya pada saat konser.

Di Indonesia musik EDM juga sudah berkembang dan sudah banyak sekolah-sekolah DJ untuk mempelajari genre musik ini. Genre musik ini bisa bikin kamu happy saat mendengarkannya.

2. Rock


Musik rock juga bisa bikin kamu happy lho.. kamu coba dengerin salah satu band rock terkenal seperti Coldplay dan Imagine Dragon. Mereka sudah banyak merilis album dan lagunya pun banyak yang suka. 

Jika kamu lagi kesepian atau bingung mau melakukan apa coba aja dengerin lagu rock di smartphone kamu. Atau kamu bisa  bermain gitar sambil beenyanyi salah satu lagu rock yang kamu suka.

3. Pop


Genre musik pop ini pasti kamu sering dengerkan? Atau ini genre musik favorit kamu... kamu bisa dengerin lagu lagu pop di aplikasi lagu online jaman sekarang. Pakailah headphone saat mendengarkannya biar lebih kedengeran. 

Kamu juga bisa bernanyi sambil merekamnya untuk diupload di media sosial. Atau kamu bisa bernyanyi untuk teman kamu.

4. Hip-hop


Genre ini banyak digemari oleh remaja-remaja. Terutama pada saat lirik rapnya. Rap adalah salah satu elemen dari budaya hip-hop. Rap juga merupakan teknik vokal yang berkata-kata dengan cepat. Sekarang ini Rap sudah dikombinasikan oleh musik EDM. 

Hip-hop adalah genre yang bisa buat kamu jadi ikut bernyanyi. Contohnya dari penyanyi Hip-hop terkenal yaitu Eminem. Eminem memiliki banyak penggemar dan lagunya pun banyak disukai karena rapnya yang sangat unik menurut saya. 


Kesimpulannya kamu bisa dengerin genre genre kesukaan kamu, kalau saya sih suka gemre genre diatas yang dapat membuat happy. Mendengarkan musik adalah hiburan tersendiri bagi seseorang. Jadi kalau kamu butuh hiburan coba dengerin lagu aja. Jangan lupa pake headphone supaya lebih joss ya..
Sekian.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More