Jangan suka emosian, ini akibatnya!


Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian, emosi dapat ditunjukan ketika marah pada seseorang maupun senang kepada seseorang. Seseorang yang sedang emosi, pasti punya penyebab kenapa dia suka emosi. Misalnya sesorang emosi karena temannya memancing amarah yang akhirnya emosi dan menyebabkan perkelahian.

Mengendalikan emosi memang gampang gampang susah Tergantung orang yang membuat emosinya, kalau dia keterlaluan mungkin emosi seseorang malah akan meningkat. Sabar adalah kunci supaya nggak gampang terpancing emosi. 

Jika kamu pernah dibuat emosi oleh teman kamu. Cukup kamu sabar, misalnya teman kamu memgejek kamu dan kamu mending nggak usah dengerin omongan dia. Nah kali ini saya mau baberbagi akibat suka emosian. Berikut dibawah ini:


Dijauhi


Jika seseorang sering emosi dengan hal hal kecil, orang itu akan dijauhi. Jika kamu emosian, maka teman kamu makin lama menjauhimu, kenapa? Karena mereka takut ngobrol dengan kamu yang cepat emosian. Ngobrol sama teman tidak perlu dianggap serius dan jangan sampai emosimu terpancing karena kata kata yang nggak enak dari temanmu.

Semua itu anggap aja candaan, ngobrol biasa aja jangan sampai kamu dijauhi karena sifat kamu yang nggak bisa mengontrol emosi.

Orang akan males bicara sama kamu


Jika berbicara pada orang yang nggak dikenal, pasti grogi. Tapi jika ngobrol sama teman akrab pasti omongannya pake bahasa gaul. Nah setiap seseorang mau bicara sama orang lain pasti harus sopan, apalagi sama orang yang lebih tua.

Jika temanmu sudah melihat cara bicara kamu yang cepet emosi, mereka akan males ngobrol sama kamu. Kamu juga kalau dijalan ketemu orang yang lagi nanya jalan, jangan langsung bicara keras-keras yang so tegas. Bicara biasa aja tunjukan jalan yang benar maka orang itu akan senang denganmu.

Orang akan menantangmu


Pasti setiap orang ngomong, nggak mau dibentak-bentak. Dengan masalah kecil saja kamu bisa jadi korban perkelahian atau kamu bisa babak belur karena berkelahi dengan orang. 

Contohnya saja dari baris antrian karcis, kamu lagi asik-asik baris diurutan ke-lima, tiba-tiba ada orang yang menyelak di depan kamu dengan alasan buru buru. 

Nah terus kamu nggak terima karena udah nunggu lama-lama tiba tiba diserobot. Akhirnya orang itu malahmenantangmu berkelahi, dan kamu malah menantangnya juga, akhirnya jadilah perkelahian cuma gara gara barisan hehee..

Saran untuk orang yang suka emosian lebih baik dijaga supaya nggak ada keributan. Cobalah bersikap sopan dan kendalikan emosi dengan cara sabar. 

Jika kamu tegas namun sabar pasti orang lain juga akan bersikap baik padamu. 
Sekian Terimakasih.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More